Kamis, 26 Januari 2012

PROFIL

Yayasan Arsitektur Hijau dibentuk oleh para alumni Arsitektur Hijau Universitas Katolik Parahyangan . Dimana setelah menyelesaikan studi di Universitas Katolik Parahyangan Jurusan Arsitektur, anggota-anggota Arsitektur Hijau ini masih tetap mengembangkan kegiatan di jalur yang sama dan bahkan memperluas kegiatan-kegiatan Arsitektur Hijau di luar kampus dan di daerah bencana Alam, dengan semboyan “Demi Ilmu ,Masyarakat dan Lingkungan yang berkelanjutan ”. Sebelum dibentuknya Yayasan, para alumni ini berkarya bersama lembaga-lembaga NGO lain, disamping juga melakukan kegiatan profesinya.

Yayasan Arsitektur Hijau , merupakan salah satu metamorfosa kegiatan Arsitektur Hijau UNPAR melalui anggota seniornya yang berada diluar kampus, yang masih mempunyai kepedulian terhadap permasalahan lingkungan binaan seperti Tata Ruang, Ruang Terbuka Hijau, Hutan Kota, Ecotourism, DAS (Daerah Aliran Sungai),Kampung Adat, Kawasan dan Bangunan Bersejarah, Sarana dan Fasilitas Publik dan sebagainya.

Yayasan Arsitektur Hijau ini kedepannya akan menjembatani kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Arsitektur Hijau UNPAR serta alumni Perguruan Tinggi lain terutama Fakultas/ Jurusan yang masih ada hubungannya dengan bidang Perencanaan Kawasan serta Lingkungan Binaan, sehingga terjadi sinergi yang potensial untuk memelihara tujuan-tujuan di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar